Kekuatan di saat anda lemah

Di dunia ini tidak ada yang abadi. Selalu ada yang datang dan pergi. Akan tiba saatnya kamu harus kehilangan sesuatu atau seseorang justru pada saat kamu sangat membutuhkannya. Itulah hidup.kamu akan menyadari bahwa semua itu akan membuatmu lebih kuat dan lebih menghargai arti sebuah keberadaan dan kehadiran. Pasti akan tiba saatnya kita harus berpisah, akan tiba saatnya kita harus mengucapkan selamat tinggal. Suatu hari nanti, entah kapan..
Percayalah, suatu saat nanti tapi kenanglah waktu yang telah dijalani bersama, jadikan semangat dan kekuatan untuk menjalani hidup. Percayalah kalian akan bertemu kembali...
Ada kalanya kamu harus menerima apa yang tidak kamu inginkan dan seringkali kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Di saat seperti itu, jangan pernah marah. Jangan pernah menyalahkan Sang Pemberi. Karena sesungguhnya apa yang kamu inginkan belum tentu kamu butuhkan , dan apa yang terpaksa kamu terima mungkin adalah hal terpenting dalam hidupmu. Banyak juga keadaan dan situasi yang tidak kamu inginkan tapi kamu harus mengalaminya. Jangan marah. Jangan menyalahkan keadaan. Karena sesungguhnya semua yang terjadi hanya akan membuatmu lebih kuat dan tegar. Dan satu hal yang harus selalu kamu ingat, kesabaran adalah hal terpenting dalam segala keadaan.
Bila suatu hari nanti kamu mengalami suatu situasi ketika tidak ada seorang pun disekitarmu, ketika kamu ingin menangis di bahu seseorang, namun hanya sunyi yang sudi mendekapmu, jangan bersedih. Karena pada saat itulah kamu akan menjadi semakin kuat, semakin tegar.
Jika suatu saat kau harus berada dalam keadaan yang sangat terjepit, jangan biarkan jiwa dan hatimu juga terhimpit. Tenang saja, tenang saja. Biarkan mereka mengatakan apapun yang ingin mereka ucapkan. Biarkan mereka mencaci. Biarkan mereka mengejek dan mencibir ke arahmu. Maafkan mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan. Bersabarlah jika keadaan sudah semakin menghimpitmu. Karena kebenaran pasti akan terungkapkan pada saat yang tepat. Tenang saja..
Tenang saja...
jangan pernah bersedih karena sebuah perpisahan..
jangan bersedih bila orang yang kamu cintai melangkah menjauh darimu..
karena..
orang2 yang kita cintai tidak pernah pergi meninggalkan kita..
dia tetap ada..
dekat di hati kita..
selamanya..
dia juga seperti bintang..
tak selalu terlihat bersinar..
tapi selalu ada..
Jika suatu saat kamu harus kecewa, berjanjilah untuk tidak membenci orang yang mengecewakanmu..
jika suatu saat kamu disakiti, berjanjilah untuk tidak membenci orang yang menyakitimu..
apalagi untuk membalasnya..
Berikanlah maaf pada setiap perkataan yang menyinggung perasaanmu..
dan pada setiap perlakuan yang menyakitimu..
karena sesungguhnya, jauh di lubuk hati mereka yang terdalam, mereka sebenarnya tidak ingin menyakitimu..
dan jangan pernah menyimpan dendam..
karena Allah sayang pada orang2 yang penuh maaf..
Pada akhirnya, segala sesuatu akan indah pada waktunya..
memang akan kamu lewati beberapa duri tajam dan jurang terjal..
tapi percayalah, jika kamu tetap di jalan yang benar, kamu akan tiba pada saat yang tepat..
percayalah kepada-Nya..
karena Dia tidak pernah salah..
Tcare n Gbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Tinggalkan Pesan & Kesan "